kayu ulin

 

kayu ulin
aflikasi kayu ulin untuk decking


Kayu Ulin atau sering juga disebut kayu bulian atau juga kayu besi adalah salah satu pohon yang sebagian besar tumbuh di Kalimantan dan Juga sulawesi, Meski memang terdapat juga di Sumatera, namun dari segi kualitas kayu ulin yang tumbuh di Kalimantan dan Sulawesi lebih baik dari sisi kepadatannya dan tingkat kekerasannya.
Kayu ulin sering sekali digunakan untuk bahan bangunan, seperti konstruksi rumah, jembatan, tiang listrik, dan perkapalan. Ulin merupakan salah satu jenis kayu hutan tropika basah yang tumbuh secara alami di wilayah Sumatera bagian selatan, Kalimantan dan Juga Sulawesi.

Kayu Ulin termasuk jenis pohon besar yang tingginya bisa mencapai 50 m dengan diameter sampai 120 cm. Pohon ini tumbuh pada dataran rendah sampai ketinggian 400 m.
Ulin umumnya tumbuh pada ketinggian 5 – 400 m di atas permukaan laut dengan medan datar sampai miring, tumbuh terpencar atau mengelompok dalam hutan campuran namun sangat jarang dijumpai di habitat rawa-rawa.
Kayu Ulin juga tahan terhadap perubahan suhu, kelembaban, dan pengaruh air laut sehingga sifat kayunya sangat berat dan keras.
klik dsini untuk mengetahui harga dari kayu ulin
kayu ulin 4.5 5 zuhes39 aflikasi kayu ulin untuk decking Kayu Ulin atau sering juga disebut kayu bulian atau juga kayu besi adalah salah satu pohon yang sebagian be...


Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Posts

Definition List

Download

.

.